Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Tuesday, November 10, 2009

Arti Peringatan Hari Pahlawan bagi Seorang Blogger

hari ini tepatnya tanggal 10 november, bangsa ini memperingati hari pahlawan. sebuah hari yang amat bersejarah bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Jasa-jasa para pahlawan jangan sampai kita lupakan. Perjuangan yang mengorbankan harta, keluarga dan darah, mereka persembahkan hanya kepada ibu pertiwi bangsa ini, bangsa Indonesia. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk meneruskan cita-cita perjuangan mereka dalam era reformasi sekarang ini? terutama kita sebagai seorang blogger.

Dengan memperingati hari pahlawan yang jatuh hari ini, marilah kita segenap komponen bangsa menyatukan pendapat bahwa jangan sampai ada perpecahan diantara kita. Jikalau ada friksi-friksi yang mengarah perpecahan komponen bangsa, segeralah kita menyatukan persepsi dengan menepis jauh-jauh segala bentuk terorisme terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Banyak hal-hal yang bisa kita lakukan dalam mengisi dan meneruskan cita-cita para pahlawan, diantaranya dengan mewariskan cita-cita luhur para pahlawan dalam memerangi segala bentuk usaha yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagai seorang blogger, perkenankan saya mengambil contoh yang paling simpel yang bisa seorang blogger lakukan untuk meneruskan cita-cita para pahlawan dalam mengisi pembangunan misalnya, yaitu dengan membuat postingan yang berguna dan bisa dipertanggung-jawabkan secara moral.

Membuat posting yang bertanggung jawab dalam artian tidak membuat postingan yang bisa membuat para pembaca menjadi kebingunan kemana arah sebenarnya tulisan sang blogger. Kalaupun anda seorang blogpreneur, buatlah tulisan-tulisan yang membantu orang lain dalam hal belajar bisnis online, yang pastinya anda membantu mengurangi angka pengangguran.

Memaknai peringatan hari pahlawan, rasa-rasanya ingin juga memiliki jiwa seorang patriot yang membela bangsa. Namun tampaknya zaman sudah berubah, kalau dulu para pejuang mengangkat senjata dan berperang melawan penjajah, tapi saat ini diperlukan kerja keras yang nyata dalam mengisi pembangunan dan meneruskan cita-cita pahlawan.

Pada akhirnya penulis mengajak segenap anak bangsa yang mampir ke blog ini untuk kembali merenungkan hakekat hari pahlawan yang jatuh pada hari ini. Dan dengan serta merta untuk segera bangkit dari keterpurukan yang ada.

Marilah kita meneruskan cita-cita para pahlawan yang rela mati demi kemerdekaan negeri ini, jangan kita nodai cita-cita luhur mereka dengan kebebasan yang tidak bertanggung jawab, kebebasan yang ke-bablasan. Sebagai blogger marilah kita pelihara kebebasan menulis dengan artikel-artikel yang berguna bagi kemaslahatan bersama.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive