Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Monday, October 19, 2009

Harapan baru pada Susunan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2

Hari ini tanggal 20/10/2009 bertepatan dengan selasa Legi, merupakan hari dimana MPR mengadakan sidang umum-nya untuk mengangkat calon presiden terpilih hasil pemilu 2009 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono dan Budhiono sebagai calon wakil presiden. 3 hari sebelum sidang umum ini, calon presiden terpilih dan wakilnya sudah menyeleksi beberapa calon menteri untuk diangkat sebagai menteri kabinet indonesia bersatu jilid 2.

Seleksi calon menteri yang dilakukan oleh calon presiden terpilih diadakan di kediaman SBY di Cikeas pada hari sabtu dan minggu kemarin (17-18/10/2009). Banyak kalangan menganggap fit & proper test yang dilakukan memang mirip seperti Indonesia Idol, karena harus melewati beberapa tahapan-tahapan, seperti wawancara dan tes kesehatan.

Namun dibalik gemerlapnya pelantikan calon presiden terpilih nanti, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang yang harus segera diselesaikan yang kini berada di pundak presiden beserta calon menteri yang nantinya akan membantu kinerja presiden 5 tahun kedepan. Semoga menteri-menteri yang sudah terpilih-pun bisa mengemban tugas yang diamanatkan kepadanya, jangan sampai jabatan yang diterima dianggap sebagai hadiah yang diberikan presiden atau juga jatah "kue" yang harus diambilnya.

Sesungguhnya jabatan presiden, wakil presiden dan menteri merupakan tulang punggung sebuah negeri untuk bisa berjalan dengan baik, namun terkadang berdasarkan beberapa kasus oleh oknum menteri sebelumnya, wewenang atau jabatan ini disalahgunakan untuk memperkaya diri sendiri.

Juga demokrasi yang sudah berjalan dengan baik dan lancar selama ini, jangan sampai mewariskan polemik-polemik baru akibat adanya indikasi kecurangan-kecurangan dalam proses penghitungan suara sehingga menjadikan noda hitam yang kemudian digunakan sebagai sampel oleh lawan politik di pemilu mendatang yang pada akhirnya rakyat juga yang bakal menanggung beban akibat estafet kepimpinan yang kurang lancar di 5 tahun mendatang (jangan sampai deh..).

Walau sebenarnya saya kurang puas dengan kinerja pemerintahan sekarang ini, namun sebagai blogger tentunya ingin menyumbangkan ide, saran serta kritikan agar mudah-mudahan pemerintahan yang baru dibawah kepemimpinan SBY 5 tahun kedepan bisa memperbaiki keadaan negeri ini agar tidak terus-terusan menjadi negeri yang selalu terbelakang dan sangat susah sekali untuk maju dan berkembang.

Segala permasalahan baik ekonomi, politik, sosial dan budaya memang memerlukan penanganan yang cepat dan tepat, karena dinamika masyarakat saat ini sangat cepat berubah. Artinya tidak ada istilah "Menurut petunjuk Bapak Presiden" atau semacamnya untuk menyelesaikan sebuah permasalahan yang berkembang di negeri ini.

Sebagai warga negara yang masih taat bayar pajak baik, sudah semestinya saya mengingatkan kepada calon presiden terpilih untuk terus memberangus korupsi sampai akar-akarnya (kalau bisa..., bisa ga yah?.). Kalau bisa kasus sekarang yang membelenggu KPK agar cepat diselesaikan, dan jangan pandang bulu terhadap siapa saja yang bersalah. Secepatnya bersihkan KPK dari orang-orang yang tidak bisa menerima amanah rakyat.

Mohon ma'af kalau artikel Blog Buat Bisnis tiba-tiba berbau-bau politik (asal tidak SARA), bukan ingin sok-sok'an dalam menulis artikel, tetapi ijinkan saya untuk menuangkan setitik gagasan, secercah ide dan secuil saran untuk bisa membangun Indonesia lebih maju lagi. Tentunya kita tidak mau sebagai warganegara yang bertanggung jawab, hanya bertopang dagu menunggu sebuah perubahan yang berarti yang bakal terjadi di negeri ini.

Harapan saya sebagai seorang blogger tidak banyak, hanya saya ingin bagaimana mengusahakan layanan internet gratis buat para warganegara-nya, itu yang selalu saya harapkan. Jangan kalah dengan negara luar bahkan negara tetangga yang sudah mendahului kita dalam ber-internet murah bahkan gratis. Malah kalau bisa sih ada pelajaran basic seperti bagaimana membuat blog di sekolah-sekolah dasar, sehingga murid-murid SD diajarkan untuk kritis dan rajin menulis di blog mereka (tentunya bukan untuk orientasi bisnis).

Semoga

kredit photo :
bangsaut.wordpress.com

No comments:

Post a Comment

Blog Archive