Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Saturday, February 27, 2010

Bagaimana Menangkap Ide Bisnis Yang Muncul Secara Spontan

Terkadang kita bingung untuk menentukan ataupun mencari sebuah ide bisnis yang akan kita pakai dan terapkan. Namun bagi seorang pebisnis, ide itu bisa datang secara spontan dan tidak melalui proses yang berbelit-belit dan memakan waktu. Bagi seorang pebisnis, mencari ide bisnis bisa datang secara spontan, kapan saja dan dimana saja. Saya umpamakan anda sedang berjalan-jalan di mall atau di supermarket, anda bisa menemukan ide bisnis dalam seketika ketika anda melihat sebuah peluang terbuka lebar dan tidak seorang-pun tahu apa yang bisa anda jual dalam ide tersebut.

Pada kesempatan ini, ijinkan saya untuk berbagi pengalaman pribadi yang bersyukur selalu diberikan terus ide-ide cemerlang seputar menjalankan bisnis yang hampir tidak putus-putusnya. Ide bisnis yang saya dapatkan bisa berjalan dengan baik dan mendatangkan keuntungan yang lumayan walaupun kalau dilihat dari jumlah omset-nya tidak seberapa dengan kerja keras yang dilakukan.

Namun biasanya para pencari ide bisnis, selalu merasakan kepuasan tersendiri ketika bisnis yang dijalankannya berhasil dan mendatangkan keuntungan bagi dirinya.

Kembali lagi ke topik, ide bisnis yang muncul secara spontan ada baiknya anda catat terlebih dahulu dari memori anda ke sebuah catatan pribadi anda misalnya, kemudian dari ide-ide yang anda catat anda bisa kembangkan menjadi sebuah bisnis yang real yang bisa anda kembangkan sendiri atau anda berbagi tugas bersama dengan team anda.

Pebisnis sejati selalu mengambil peluang bisnis yang menguntungan tanpa berfikir panjang. Anda-pun kalau melihat sebuah prospek bisnis, jangan terlalu berlama-lama memikirkan segala aspek yang berhubungan dengan pelaksanaan ide bisnis yang anda tangkap secara spontan tersebut.
Intinya peluang yang ada dan muncul dihadapan anda tidak akan menyapa anda untuk kedua kalinya, sebab begitu anda mengacuhkan peluang yang pertama, maka dengan seketika akan terambil oleh orang lain.

Jadi perhatikan terus sekeliling anda, apa yang bisa anda jadikan sebagai ide bisnis yang positif yang bisa membawa keberuntungan bagi anda dan orang lain.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive